Kamis, 30 Oktober 2014

Natural Resource

Lingkungan, mau tidak mau, selalu membayangi kehidupan manusia. Kita sebagai manusia memiliki kehidupan dari bahan yang disediakan oleh lingkungan sekitarnya. Lingkungan adalah yang pertama dan utama sumber kehidupan kita. Keberadaannya di bumi tidak dapat diabaikan dan harus terpelihara dengan baik. 

Fungsi Lingkungan Hidup 

Kami mengambil keuntungan dari semua lingkungan untuk tujuan hidup mereka. Ketika membangun rumah, kita memotong pohon untuk mendapatkan kayu sebagai sebuah yayasan. 

Ketika lapar, kita memetik sayuran dari tanaman untuk dimasak. Kami mengambil air dari sumur dan sungai untuk minum, mandi, mencuci, dan kebutuhan lainnya. Itu hanya sedikit contoh karena ada banyak hal lain yang dilakukan manusia untuk mengambil keuntungan dari lingkungan. Makhluk hidup lainnya juga menggunakan lingkungan untuk kelangsungan hidup, seperti hewan yang memakan tumbuhan dan hewan lainnya untuk bertahan hidup. 

Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup primer, sekunder, dan tersier, lingkungan memiliki banyak peran lainnya. Ini secara langsung merangsang orang untuk berpikir lebih kritis dalam rangka untuk mengembangkan fungsi lebih dari sebelumnya. Bangunan, rumah, kuil, waduk, taman, dan benda-benda lainnya merupakan hasil kreasi manusia ketika mereka memutuskan untuk memanfaatkan lingkungan sekitarnya. 

Dari uraian tersebut, jelas bahwa makhluk hidup tidak dapat dipisahkan dari lingkungannya. Makhluk hidup dan lingkungan mempengaruhi dan saling membutuhkan. Hilangnya salah satu unsur tersebut akan mempengaruhi kelangsungan hidup ketimpangan satu sama lain. 

Mengelola Lingkungan 

Lingkungan yang dikelola dengan baik akan menghasilkan pencegahan kerusakan lingkungan. Lingkungan dengan manajemen yang baik berpotensi melindungi ekosistem dan mencegah eksploitasi. Prinsip utama dari pengelolaan lingkungan menggunakan sesuatu dengan benar. 

Manajemen lingkungan dapat dilakukan dengan pengelolaan sumber daya alam. Ada beberapa upaya untuk mengelola sumber daya alam. Upaya dibagi menjadi beberapa kegiatan, yaitu: 

1.pemanfaatan 
2.kontrol 
3.pengawasan 
4.pemulihan 
5.pembangunan 


Kelima hal harus dilakukan dengan benar sehingga lingkungan dapat dipertahankan kontinuitas. Kelestarian lingkungan adalah titik utama kesejahteraan manusia yang dari hari ke hari telah meningkat permintaan. Selain itu, manajemen juga harus disertai dengan kesadaran manusia untuk melestarikan sumber daya alam yang tersedia di sekitarnya. 

Pengelolaan lingkungan harus dilakukan secara bertahap sehingga hasil akhirnya adalah memuaskan. Setiap tindakan harus melewati tahap perencanaan, pelaksanaan penggunaan, kontrol, dan pembangunan. 

The Norma Sumber Daya Alam Pemanfaatan 

Manusia mengeksploitasi sumber daya alam dengan harmonis dan menghormati makhluk hidup lainnya. 
Lingkungan dapat dimanfaatkan oleh semua organisme. 
Perlu dilakukan pelestarian sumber daya alam. Pelestarian dilakukan secara bertahap, tetapi efektif dan efisien. 
Gunakan sumber daya dengan baik dan berusaha daur ulang. 
Manusia harus mampu berperan aktif dalam mengelola, mengawasi, memanfaatkan, dan mereka juga bertanggung jawab untuk pelestarian lingkungan. 
Menerapkan teknologi untuk memanfaatkan sumber daya alam karena kemampuan manusia terbatas.

Kesimpulan:  

Lingkungan merupakan suatu hal yang tidak dapat di pisahkan dari kehudupan manusia.karna lingkungan adalah utama dan pertaama dalam sumber kehidupan kita. kitamengambil banyak keuntungan dari lingkungan untuk kehidupan. hampir sebagian kebutuhan hidup kita mulai dari yang primer sekunder hingga tersier berasal dari lingkungan,oleh arena itu lingkungan sudah merupakan satu kesatuan yang tidak dapat di perbaharui secara instan.kita dan lingkungan merupakan suatu  rantai yang saling mempengaruhi dan saling membutuhkan maka dari itu kita harus menjaga dengan baik segala sumber daya lngkungan yang ada.
karna jika salah satu rantai ekosistem terputus maka rangtai yang lain akan mengalami kerusakan.
oleh karena itu mulai hari ini  marilah kita bersama sama dengan segenap jiwa menjaga lingkungan kita dari segala kerusakan yang dapat merusak putusnya rantai kehidupan yang akan mempengaruhi bagi anak cucukita kelak.


Sumber : http://www.belajarbahasainggrisku.com/2014/09/artikel-bahasa-inggris-tentang-fungsi-lingkungan-hidup.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar